Pages - Menu

October 31, 2010

Sunday Morning

As I grow older, my memories aren't as crystal clear as when I was a child.
I have to work hard to memorize some events, dates, names and so on.
And when I wanna remember important events or dates & people's names...
I must write it down, say it loud (I sometimes spell it), and repeat.
That's my reason why history's the hardest lesson I have to learn.

I guess I need a memory boost.......
Cold chocolate milk with cereals!
(Dry cereals are yummy too, anyway!)
You must be wondering "Do cereals boost our memory? Really?".
Oh of course, not.
I was just hungry, and I still don't know how to boost my memory.


Yesssssssssh, I need a new bookshelf, the tallest & widest one!
There're still lotsa books on the floor. #sigh #gotodad'sroom #begfornewbookshelf

October 24, 2010

Unlucky Children Are Everywhere

I went to the bookstore to buy some stationary by myself this afternoon.
Next, I went to the nearest mall to take away sushi for dinner.
Nah karena hujan, gue nyewa ojek payung.
(Yaher pake bahasa indonesia aja lebih gampang)
Selama jalan, gue (light grey) ngobrol sama si ojek payung (dark grey).

Tiap hari kerjanya ngojek payung, dek?
Iya hehe *cengengesan*

Kemauan sendiri atau disuruh orang tua?
Mau sendiri, soalnya orang tua gak kerja

Oooh, sekarang orang tuanya lagi dimana?
Lagi dirumah aja, gak ngapa-ngapain *nyepret-nyepretin kubangan air ke gue*

Eh, jangan dicepret-cepretin dong
Maap hehe *cengengesan*

Biasanya dapet uang berapa sekali ngojek payung?
Biasanya sih 200
0
Terus uangnya buat apa?
Ditabung, buat beli celana pramuka

Celana pramuka?
Iya soalnya aku gak punya celana pramuka buat sekolah

Oh gitu, emang celana pramuka harganya berapa?
Nggak tau hahaha

Lah gimana sih kok gak tau?
Hehehehe *cengengesan*

Biasanya kalo makan, uangnya dari mana?
Kalo makan biasanya dikasih sama orang

Oh gitu, kalo sekolah, bayarannya mahal gak?
Nggak tau haha

Lah kok gak tau juga? Gak sekolah nih ya jangan-jangan?
Enak aja! Sekolah!!! Disitu tuh sekolah aku di belakang Margo!

Kelas berapa emang sekarang?
Kelas 5 SD

Oh rumah kamu dimana emang?
Di belakang Margo

Wah enak dong rumahnya deket mall, anak mall nih berarti
Hahahahaha *ketawa girang*

Cita-citanya mau jadi apaan dek?
Pemadam kebakaran *nengok ke gue sambil senyum lebar*

Kenapa mau jadi begituan?
Pengen aja hehe

Oh gitu, eh sini deh aku foto
Seneng gak difoto? Ntar bisa masuk tv loh ini!
Seneng! Seneng! hahahahaha *ngakak sendirian*

Gak lama setelah gue foto, akhirnya gue sampe.
Gue kasih uang, dan dia pergi.

Kalo aja dia itu cewek, gue pasti ajak dia ke rumah buat ngambil rok pramuka gue pas SD.
Seinget gue sih, semua seragam gue masih ada di rak dalem gudang.
Kalo aja gue bawa uang lebih tadi, gue pasti bakal beliin dia sendal jepit biar dia gak nyeker lagi.
Kalo aja gue punya uang banyak, gue pasti bakal beliin semua yang dia mau...

Dan ini ada beberapa foto yang pernah gw ambil dulu.

Minggu, 22 Maret 2009.

Minggu, 25 April 2010.

Ironis.
Anak-anak kecil itu gak seharusnya ada disana.
Seumuran mereka seharusnya belajar & main sama temen-temen, bukan nyari uang.
Jujur aja, gue sedih sekaligus bingung karna gue gak bisa bantu apa-apa buat mereka.
Sampe sekarang pun, kalo ngeliat foto-foto ini, gue jadi kepikiran...
Gue mau bantu, tapi bingung dalam bentuk apa.
Dalam bentuk uang, makanan, pakaian, buku, pendidikan, atau apa?

Dan di luar dari itu semua, mau numpang tanya nih.......
Lebih penting mana?
Masa depan anak-anak kecil itu, atau studi banding ke Jepang, Korea, Afsel, & Yunani?

September 5, 2010

"What's In A Name? That Which We Call A Rose By Any Other Word Would Smell As Sweet."

Jujur aja, gue gak setuju sama judul postingan ini.
Buat gue pribadi, nama itu penting ting ting ting bukan permen ting ting bukan biskwid.
Karena gue cantik dan menarik, mari kita bahas nama gue. (apa hubungannya woy?)

Nama lengkap: Anisa Fajrina Djuanda.
Anisa itu artinya wanita.
Fajrina itu asal kata dari bahasa arab, fajr, artinya shubuh.
(Katanya segh guweh berowjol dari induk guweh pas shubuh-shubuh getoh.)
Jadi kalo digabung, nama gue artinya wanita shubuh.
Nyerempet-nyerempet artinya ke jablay.

Lanjot, gan.

Nama Anisa itu dikasih dari nenek (nyokapnya bokap gue).
Di kitab gue sih seharusnya Anisa itu tulisannya double 'n', Annisa.
Tapi karna bokap gue itu jarang baca Al Qur'an, jadi dia gak tau kalo ada surat An-nisa.

Mungkin, banyak orang bertanya-tanya, kenapa dari Anisa Fajrina kok dipanggilnya jadi Ena.

Jadi gini...
Gue punya kakak, kakak gue umurnya cuma beda satu tahun dari gue.
Pas gue baru lahir, dia umurnya baru 1 tahun.
Katanya, dulu dia gak bisa ngomong huruf 's', jadinya gak bisa manggil gue 'Anisa'.

Teruzh, akhirnya bokap nyuruh dia manggil gue 'ina' (asal kata dari Fajrina), tapi dia gak bisa ngomong huruf 'i'.
Pas diceritain begini sama bokap, gue kesel, kakak gue bisanya apaan sih? Semua aja gabisa! *banting piring*

Akhirnya dari 'ina' jadi 'ena'.
Dari gue bayi, gue udah dipanggil ena.

Sebenernya gue gak mau kalo nama gue itu Anisa Fajrina, tragis men punya nama kayak gini.
Serius. Waktu itu pas gue masih SMP, ada penjaga sekolah yang ngeliat name tag gue.

Xxx: "Anisa F.... F-nya apa?"
Gue: "Fajrina."
Xxx: "Hah? Vagina?"

Ngenes banget.

Waktu itu juga ada yang bilang
Xxx: "Ih namanya Anisa. F.... Anisa Freak!"

Ada juga yang bilang.....
Yyy: "Anisa Fuckjrina"

Cerita mengenaskan tentang nama gue belom berakhir sampai disitu.
Waktu itu ada temen SMP gue, lagi di kelas manggil-manggil
Zzz: "Ena! Na! Na! Na!"
Pas gue nengok ke orangnya...
Zzz: "Nalu nalu anak orang ditangisin"

Masih sabar tuh gue.

Tapi dia terus manggil-manggil
Zzz: "Ena! Na, serius ini gue manggil beneran! Ena! Ena! Ena! Ena!"
Pas gue nengok lagi ke orangnya...
Zzz: "Enang ning ning nang ning kung"

Gampar.

Selain itu, daripada itu, disamping itu, nama panggilan gue ini juga gampang banget dibikin ancur.
Contoh:
1. Enajis = Ena najis
2. Enalay = Ena alay

Seinget gue sih baru dua itu aja yang paling nyakitin, ada yang mau nambahin?

July 30, 2010

Trio

Kalo anak bocah jaman dulu, seringnya dengerin lagu Trio Kwek-Kwek.
Kalo anak bocah jaman sekarang, doyannya sama Trio Macan.
(Gak penting abis.)

Ngomongin tentang trio, ini ada foto 3 makhluk cantik jelita, imut jelita, lucu jelita.
Yang paling kiri namanya Tessa Paulina Elia.
Yang tengah namanya Jedwin Sara Theomartha.
Yang paling kanan namanya Anisa Fajrina Djuanda.

Dan ini, video kita.


Itu cuma video iseng aja, lagi pelajaran Sejarah, gak ada gurunya, brangcut ke kantin.
Suaranya Tessa bagus banget ya? Who's with me? Raise your hand!

July 21, 2010

How's Heaven? We All Miss You Down Here.

Nama : Alm. Muklani bin Aris Thani
Lahir : Palembang, 10 April 1936
Wafat : RS Sentra Medika, 25 Februari 2000

Itu kakek gue. Satu-satunya orang di keluarga gue yang udah meninggal.
Gue gak punya banyak kenangan sama kakek karena pas kakek meninggal, gue masih kelas 2 SD.
Yang gue inget, gue dan kakek sama-sama suka makan duren & minum coca-cola.

Well, I just wish I had the chance to take care of him while he was still here.
I wish I could make him stop smoking before it was too late.
I wish I could hold him right now.
Rest in peace, grandpa. I miss you.

July 6, 2010

(Sweet?) Seventeenth Birthday

Today, on my very special birthday, I broke up with my boyfriend.

March 10, 2010

01:01

Aku percaya...
Jumlah wanita dan pria di dunia ini seimbang.

Aku percaya...
Jumlah hewan jantan dan hewan betina di dunia ini pun seimbang.

Percayalah...
Tuhan selalu menciptakan segala sesuatunya secara berpasangan.

Sendok berpasangan dengan garpu.
Mereka selalu saling melengkapi.
Contohnya, untuk makan mie.

(Susah kalo makan mie cuma pake sendok doang, atau sebaliknya.)

Tapi ada saatnya, sendok gak selalu dengan garpu.
Ada saatnya, di mana di suatu keadaan, garpu harus sama pisau.
Contohnya, untuk makan steak.

(Gak ada sejarahnya kalo makan steak itu pake sendok dan pisau kan?)

Sama kayak kita.
Anggap aja aku sendok.
Kamu garpu.

Anggap aja kita sekarang lagi berhadapan sama steak.
Anggap aja masalah yang kita hadapin sekarang ini 'steak'.

Sekeras apapun usaha kita buat nyelesaiin masalah ini.
Kita gak akan bisa.

Kita bakalan sama-sama capek.
Dan hasil yang kita dapet nanti, nihil.

Kita gak bisa motong steak.

Karna aku cuma sendok.
Dan kamu garpu.

Kamu harus cari pisau.
Kamu butuh pisau.
Bukan sendok.

March 9, 2010

Pagi-pagi pas baru nyampe di kelas

Hanum: "Ena, gue udah liat gambar lo. Lucu banget bebeknya!!!" *ngomong dengan mata berbinar-binar*
Gue: "Hanum.... itu bukan bebek.... itu penguin...." *nangis abis itu bakar buku fisika*

Sebenernya tanpa Hanum bilang itu gambar bebek, gue emang udah punya hasrat ngebakar buku fisika dari dulu.

February 1, 2010

Saya Punggung! (Read: I'm Back!)

Sempet gak posting-posting dengan alasan sebagai berikut:
1. kamera rusak, auto focus-nya gak bisa jalan
2. laptop rusak, kena virus

Tapi alhamdulillah sekarang masalah-masalah diatas udah bener lagi. Yeay!