Pages - Menu

June 27, 2013

Filosofi Ayam & 26

Entah kenapa gw selalu percaya, ketika gw nulis sesuatu disaat gw lagi bahagia, perasaan bahagia itu bakal terus nempel sama tulisan gw.
Gw percaya, meskipun kondisi tokoh atau tempat yang ada di dalam cerita ini suatu saat nanti berubah, pasti bakal tetep ada sisa-sisa kebahagiaan yang bisa diicip-icip manis pas gw baca ulang lagi.
Jadi, yaudah, biarkan gw dan ke-norak-an gw merajai tulisan ini! Uyeah! *sampah!*

Pagi kemarin, Rabu, 26 Juni 2013, seperti biasa matahari terbit dari timur.
Burung-burung berkicauan. Kucing-kucing berlarian. Anai-anai berterbangan.
Ayam-ayam masih dijual sama tukang ayam ojek di komplek.
Sekilas info, gw sempet kepikiran kalo di dunia ini harus ada Hari Ayam.

Ayam tuh hidupnya berguna banget, nyet.
Bayangin aja...
Bulu ayam bisa dijadiin kemoceng.
Telor ayam bisa dimakan dalam bentuk telor dadar / telor ceplok / telor osang-oseng.
Daging ayam bisa dimakan dalam bentuk ayam goreng / ayam kalasan / ayam penyet / ayam keyepcih / ayam bakar.
Kulit ayam bisa dimakan dan rasanya nendang banget sampe babak belur lidah gw! #lebay #sorisori. Eh tapi serius enak banget! Apalagi kulit ayam keyepcih orijinal..... ughhh. Rasanya lebih nikmat daripada cipokan ama Justin Timberlake. #lebaylagi #sorisorilagi
Terus...
Suara ayam bisa dijadiin alarm pagi.
Anak ayam yang masih piyik bisa dipilok warna-warni buat dijadiin peliharaan gemesh.
Bahkan tai ayam pun bisa dijadiin pupuk kompos.
Nah. Itu baru yang versi ayam bernafasnya aja. Belum yang versi benda mati.
Coba deh inget-inget lagi kalo yang masih sering lewat Puncak pas mau ke Bandung.
Pasti celengan-celengan tanah liat itu bentuknya ayam kan? Padahal bisa aja bentuk burung atau tomcat atau apa kek gitu.
Terus bahkan di zodiak Tionghoa, ada shio ayam.
Kalo di luar negeri, arah mata angin yang ada di atas rumah itu biasanya lambang ayam.
Kurang berguna apa coba si ayam.
Tapi mungkin kalo ayam-ayam itu ngerti bahasa manusia, mereka pasti keki kalo tau nama mereka dijadiin sebutan buat playboy/playgirl.
Huft. Mungkin di parallel universe, manusia tuh dikulitin sama ayam-ayam.
Suara manusia dipake buat bangunin ayam yang lagi bobo.
Terus para pengrajin ayam pada bikin celengan manusia buat naro uang receh mereka bakal beli beras. *yak mulai ngaco*
Yaudah gitu aja cerita tentang ayamnya.

Kita landjoet ke cerita awal, tentang 26 Juni 2013.

Diawali dengan (terpaksa) mandi jam 8 pagi karena kelas gw dimulai jam 08:27.
(Ini serius jarkoman bilangnya jam segini, auk apaan motivasinya!)
Nyampe kampus jam 09:08. Masuk kelas langsung duduk like a boss di depan dosen persis. Gak tau diri emang.
Dengan kepala super berat karena baru tidur kurang dari 3 jam, gw mengarungi lika-liku kuliah sampe jam 3 sore.
Sorenya hujan deras. Hujan angin. Wouuuushaaaaaaaaah. Gak penting.

Terus abis maghrib, harusnya belajar bareng.
Tapi karena Kambe badung lagi gak enak badan & gw juga masih pusing masuk angin, akhirnya...
Kami piknik!!!
Yaaaa gak naek vespa keliling kota sampai Binaria sih, tapi judulnya piknik!
(Definisi piknik di kepala Ena: bersenang-senang dan bersenang-senang dan bersenang-senang)

Piknik dimulai jam 7 malam.
Di piknik kali ini, gw emang agak pasif, gak banyak tingkah, lebih banyak nonton.
#1 Nontonin Kambe nyanyi sambil godek-godek kepala & goyang pinggul. Wah, seru!!!
#2 Nonton Monsters University!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Semua orang yang kenal gw pasti tau kalo gw suka banget sama Monsters Inc dari jamannya Obama masih perjaka.
Terus nonton deh tuh ngemper di bioskop, gelar tiker & makan bekel dari rantang. Yah, maklum, judulnya juga piknik.
TERUS YA, LO SEMUA HARUS TAU, LO SEMUA HARUS PAHAM, LO SEMUA HARUS NGERTI, SETELAH 12 TAHUN NUNGGUIN MONSTERS INC KEDUA, TERNYATA DI MONSTERS UNIVERSITY GAK ADA BOO. HAHAHAHA. BUNUH GW AJALAH. RACUNIN AJALAH MAKANAN DI RANTANG GW PAKE GANJA BIAR GW BISA FLY KE SURGA. JINGTODH. ASTAGFIRULLAH. KUINGIN MARAH MELAMPIASKAN TAPI KU HANYALAH SENDIRI DISINIH INGIN KUTUNJUKAN PADA SIAPA SAJA YANG ADA BAHWA HATIKU KECEWA.

Sedih lah gw pokoknya gak ada si Boo. Meskipun udah menduga sih karena di trailernya juga emang gak ada.
TAPI GW TETEP PENGEN ADA BOO, GIMANA DONG!!!
Boo yang paling gw suka banget dan gw belum punya bonekanya. :-(
Gw cuma punya boneka Mike & Sulley doang, itu pun belinya mesen dari Korea saking di Indonesia gak ada.
Ada sih boneka Sulley yang gw beli di Indonesia tapi mukanya benyek gitu kayak abis kalah tawuran.
Jadi, inti dari segala inti, harapan gw buat beli boneka Boo yang bisa bunyi itu pupus sudah.
Gak tau kapan lagi bakal ada Monsters Inc yang ketiga.

Tapi, dari segi cerita, Monsters University keren banget coy! Ceritanya bener-bener kayak kehidupan kuliah.
Ada geng cewe-cewe bersuara lengking yang ribet. Ada geng cowo-cowo gahar sok keren. Ada geng anak punk. Wah gemesh lah.
Tapi tetep untuk kali ini juara kegemeshan dipegang sama Mike yang masih piyik pake behel di awal cerita!

Ya pokoknya selama 2 jam nonton itu gw bahagia.

Tapi sebenernya, dari sebelum nonton pun gw udah bahagia karena gw hepi-hepi di Timezone.
Nah hepi-hepi kali ini agak beda.
Gw dulu kalo ke Timezone palingan main basket-basketan atau bowling-bowlingan atau tek-tok-tek-tokan (apalah itu namanya yang ada plastik ceper di semacem meja licin terus dimainin berdua sampe bunyi tekotoktekotok berisik)
Terus kemaren pas gw mau main basket, kata Kambe: "alay". Iya, alay. Lo gak salah baca dan gw gak salah nulis.
Alay, coba??? Apanya yang alay sih dari main basket???
Kecuali kalo mainnya sembari pake topi tulisan Billabonk + baju motif tribal + celana motif macan, iya mungkin alay.
Lah, ini? Jelas-jelas mainnya dingin (baca: di ruangan ber-AC) udah gitu bolanya ada banyak gak perlu rebutan.
Alay dari mana sih. Huft. Gak paham gw.

Terus akhirnya, gw diajak Kambe buat nyobain mainan judi di Timezone.
Diawali dengan, sebut saja, aquarium zina.
Cukup gesekin kartu Timezone sekali dengan tarif sekitar 5000rupiah, abis itu nanti bakal ada bola keluar dari pipa, terus bolanya bakal gegelindingan kesana-kemari sampe akhirnya nyemplung di satu lobang.
Lobangnya ada banyak. Di atas lobangnya ada tulisan berapa tiket yang bakal kita dapet kalo nanti masuk ke sana.
Terus Kambe main. Bola dia nyemplung di lobang "1", "5", "15".
Ah pokoknya jelek lah hahaha.
Terus gw main. Awalnya nyemplung di angka-angka kecil juga. Pas kedua atau ketiga kali, nyemplung di lobang "50".
WOAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK! Gw teriak dong!
Srooooot srooooooooot sroooooooottttt tiket Timezone-nya keluar dari mesin. Wush panjang banget pokoknya!
Udah kan tuh, nyobain permainan judi lagi hampir semuanya dicoba. *ngomong apasih*
Sampe akhirnya, Kambe bilang, "Udah kita main di tempat bola tadi aja, Na, keberuntungan lo disitu!"
Yaudah, balik lagi ke mainan aquarium zina itu.
Terus si Kambe main kan, ya tetep aja angkanya nyemplung di lobang-lobang biasa.
Pas gw main, bolanya, dengan kuasa Jin & Setan yang lagi seneng dapet temen baru macem gw, nyemplung di satu lobang...
Gw lupa tulisannya apa. Pokoknya gak ada tulisan angkanya. Gw sama Kambe, "Ih dapet berapa nih?"
Eh gak taunya, ada tulisan digital kan di dalam aquarium zina, nah pas tiketnya keluar, angkanya semakin berkurang.
Yang artinya, gw bakal dapetin tiket sebanyak angka yang tertera di layar kaca anda. *apaan!*
Tebak dong angkanya berapa???
150!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA. Gw (dan para setan) pun tertawa bahagia.
Si Kambe yang katanya emang doyan berjudi, cuma bisa tertegun sambil nyilet-nyilet tangan.
Kalimat yang keluar dari mulut gw saat itu cuma: "Indahnya Berjudi".
Yah, sekilas kedengerannya nyerempet-nyerempet dikit lah sama tagline sirop marjan kalo lagi bulan puasa.

Dari hasil perjudian itu, terkumpullah 334 tiket.
250 tiketnya dituker sama boneka gajah janda. Sisanya buat bola bekel & teh botol.

Kambe: "Ini bonekanya namanya siapa?"
Gw: "Hmmmm... kasih nama apa ya?"
Kambe: ".....................................................................Judith".

Gw, tanpa berpikir panjang (karena saraf-saraf di otak gw juga emang pendek), langsung setuju sama "Judith".

So lying underneath those stormy skies / She said oh-oh-oh-oh-oh-oh / I know the sun must set to rise / This could be para- para- paradise / Para- para- paradise ~

Sekian cerita membahagiakan di tanggal 26! Semoga rasa bahagia ini gak luntur sampe kebahagiaan lain menghampiri!
Adios~ Amigos~ Semoga bisa ada Hari Ayam Tai Kompos~

June 9, 2013

Morning

Morning is the only time when people are busy tweeting about some quotes to motivate other people about how to start the day.
Morning is the only time when my cats, after withstanding their hunger through the night, are meowing without pauses.
Morning is the only time when a cup of coffee or tea tastes scrummier than they normally do at other times.
Morning is the only time when bicycles are not ridden by children, but newspaper delivery men.
Morning is the only time when the biggest gravitation in the earth is between human’s body and their bed.
Morning is the only time when I’m in the midst of collecting my sweet dreams and getting rid of my nightmares.
Morning is the only time when I know that missing the presence of someone I don’t own can cause emotional pain, like, all day.

June 8, 2013

Tai (episode 3)

Jangan harap gw bakal ngebuka diri gw lagi buat lo kayak yang biasanya gw lakuin ketika lo datang dan pergi sesuka hati.
Gw ini bukan toilet sekolah yang bisa lo datengin tanpa basa-basi ketika toilet-toilet lain lagi mampet dan lo gak tau mau buang tai lo kemana.
Sebenernya, yang membuat gw sangat sangat sangat muak bukanlah karena tai-tai yang lo lemparin ke muka gw, tapi karena sikap lo yang berpura-pura seolah-olah lo gak pernah membuang apapun di sini, di hidup gw.
Dan lebih parahnya lagi, kepura-puraan lo itu sama bau-nya dengan tumpukan segambreng tai-tai di tank truk sedot tinja yang biasa lewat di komplek rumah gw.
Gw bisa cium kepura-puraan lo.
Jadi, berhentilah berpura-pura.