Pages - Menu

March 4, 2011

Complaining


Kalo lagi capek atau lagi ada di titik jenuh buat belajar, gue lebih suka main laptop atau tidur.
Tidur itu lebih baik daripada ngeluh.
Tidur gak bikin dosa. Tidur bikin sehat. Tidur ngilangin stress.
Ngeluh cuma bakal nambah beban hidup. Hidup terasa lebih berat.
Kalo nggak suka ngelakuin sesuatu, gak usah dilakuin daripada ujung-ujungnya cuma ngeluh.
Enggak, gue gak butuh mimbar ataupun mic. Gue gak lagi ceramah kok.
Gue cuma mau berbagi kisah nyata.
Gue (kurang lebih) udah setengah tahun ini nyoba buat nggak ngeluh.
Dan ternyata, gue bisa sedikit buat nggak ngeluh.
Mau tau tips anti ngeluh dari akyu?
Caranya gampang kok, ketik ENA (spasi) CANTIK, kirim ke 9898.
Oke, jayus. Balik lagi ke topik hidayat.
Caranya gampang kok raket net bultang.
Coba deh pelan-pelan buat ngilangin kata-kata "Aduh!", "Ahelah!", "Ah!" di dalem hati, pikiran, dan atau di twitter.
Atau apapun kalimatnya yang bersifat keluhan yang ada di dalem pikiran kita, make it less.
Lama-lama kita bakal terbiasa buat nggak mengeluh.
Dan akhirnya kita bisa tumbuh dewasa menjadi pribadi yang berguna. #TSAAAAHELAH

Ini ada beberapa kalimat (sources) yang mungkin bisa ngebuka pikiran kita lebih luas lagi:
Disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu...
Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan sepertimu.
Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sekian tips dari gue.
Selamat mencoba! Selamat beraktivitas! Salam olahraga!

No comments:

Post a Comment